Cara Membuat Website Gratis Lewat HP dengan Sangat Mudah

Ilmuwordpress.com – Pada zaman modern seperti sekarang, informasi mengenai Cara Membuat Website Gratis Lewat HP merupakan suatu hal yang patut kita kuasai. Seperti diketahui, dengan semakin maraknya pengguna internet, maka jumlah wesbite dari tahun ke tahun terus semakin meningkat.

Tingginya peningkatan website-website baru di internet memang tidak lepas dari kemudahan cara membuatnya. Untuk bisa bisa membuatnya, kita tidak perlu sampai menguasai bahasa pemograman yang rumit. Sekarang ini, ada banyak layanan yang memudahkan pengguna untuk membuat website.

Cara Membuat Website Gratis Lewat HP dengan Cepat

Secara umum, website merupakan sebuah kumpulan konten dalam satu alamat khusus di mana banyak berisi seputar informasi berupa teks, gambar, suara, sampai dengan video. Saat ini, ada banyak layanan pembuat website.

Bagi kalian yang ingin membuat website, maka Anda bisa menggunakan WordPress. WordPress merupakan suatu layanan yang memiliki banyak fitur-fitur di mana memudahkan pengguna untuk mengelola sebuah website.

Banyak sekali keunggulan yang membuat pengguna harus menggunakan layanan wordpress. Apa saja keunggulannya, pertama datang dari layanan gratisannya. Untuk bisa mengakses WordPress, Anda bisa mengunduh layanan tersebut melalui aplikasi Play Store secara cuma-cuma.

Perlu kalian ketahui, penggunaan basis kode pada WordPress sifatnya open source sehingga memudahkan kalian untuk memodifikasi koding sesuai dengan kebutuhan. Melalui layanan ini, kalian juga bisa dengan mudah menemukan banyak template dan desain grafis menarik.

Selain itu juga, pengoperasian WordPress di sini juga sangat mudah. Kemudahan dalam mengelola setiap fitur dalam layanan WordPress merupakan salah satu alasan terbesar mengapa banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakannya.

DomaiNesia

Dengan adanya kemudahan tersebut, maka Anda akan mengetahui Cara Membuat Website Gratis Lewat HP dengan cepat. Dalam hal ini, kalian juga kini tidak perlu repot-repot untuk datang dan kuliah di jurusan informatika terlebih dahulu.

Langkah Mudah Cara Membuat Website Gratis Lewat HP

Untuk bisa menggunakan layanan WordPress, pertama-tama tentu Anda harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan proses unduh dan instalasi, selanjutnya buka aplikasi tersebut.

Pertama, pengguna harus melakukan pendaftaran akun. Kalian bisa coba melakukan pendaftaran akun dengan menekan tombol daftar. Tidak perlu bingung, proses pendaftaran ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Dalam hal ini, pendaftaran cukup menggunakan akun google saja.

Setelah kalian berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, selanjutnya Anda perlu login dengan cara memasukkan username dan password. Kemudian kalian bisa melanjutkan proses dengan memasukkan nama tampilan dan pengguna yang diinginkan.

Apabila kalian belum menemukan nama tampilan pada website, maka pengguna dapat memilih mode defatul yang nantinya mengambil dari alamat surel yang kalian gunakan. Tidak perlu cemas, nama tampilan tersebut bisa kalian rubah kembali nantinya.

Kemudian langkah berikutnya adalah pembuatan situs baru. Pada langkah ini, pengguna dapat menekan tombol tambah situs. Dengan menekan menu tersebut, pengguna kemudian perlu memilih beberapa pilihan seperti buat situs wordpress atau buat situs mandiri (self-hosted).

Apabila di sini kalian belum memiliki domain, maka pilih opsi buat situs wordpress. Dengan memilih opsi tersebut, maka pihak WordPress kemudian akan menanyakan mengenai website seperti apa yang nantinya kalian inginkan.

JIka Anda adalah penggunaan umum, maka saya sarankan untuk memilih template blog. Kemudian proses dilanjutkan ke tahapan pengaturan website. Pada pengaturan ini, pengguna dapat mengatur setiap informasi dasar yang ada.

Pertama-tama, kalian perlu mengisi sejumlah konten isi blog. Kemudian, kalian juga menginput udul situs dan slogan yang nantinya akan muncul dalam situs website-mu. Lewat beberapa informasi di atas, maka itulah Cara Membuat Website Gratis Lewat HP.

Gimana? Mudah bukan?. Jangan lupa isi komentar ceritakan pengalamanmu membuat website gratis lewat hp. “practice make perfect“. Sering-sering aja latihan. Lama-lama juga bisa kok. Mau latihan buat website wordpress.org pakai hosting? bisa kok, chat aja via telegram.

——————–

Jika ada kendala silahkan tinggalkan komentar dibawah ini atau bergabung di grup komunitas telegram Ilmuwordpress.com : t.me/ilmuwordpress

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *